TINJAU PROYEK JALAN DI KAMPUNG JERUK

Kunjungan Presiden RI ke Desa Liang Melas Datas Disambut Antusias Masyarakat Karo 

Di Baca : 2298 Kali
Presiden RI Ir Joko Widodo bersama rombongan kunjungi Kampung Jeruk Desa Liang Melas Datas (LMD) Kecamatan Laubaleng, Kabupaten Karo, Sumut, Jumat (4/2/2022). (Saritua Manalu/Detak Indonesia.co.id)

Jokowi berharap kegiatan penanganan jalan Liang Melas Datas, Kabupaten Karo ini dapat membantu meringankan biaya logistik produksi jeruk di kawasan tersebut, sehingga harga jeruk yang dihasilkan para petani lokal dapat bersaing dengan jeruk impor.

“Kita harapkan dengan adanya perbaikan jalan produksi ini, struktur biaya terutama untuk ongkos logistik, biaya logistik menjadi turun, akhirnya jeruknya bisa dikirim ke semua kota dengan harga yang kompetitif, tidak kalah dengan jeruk-jeruk impor,” ujar  Presiden.

Selain menurunkan biaya logistik, perbaikan jalan produksi juga dinilai akan meningkatkan keuntungan bagi para petani. Oleh karena itu, pemerintah akan terus berupaya memperbaiki jalan-jalan produksi sehingga harga komoditas dalam negeri menjadi lebih kompetitif.

Sudah dihitung oleh Menteri PU tadi kita butuh kira-kira 40 ribu kilometer jalan-jalan produksi yang memang harus kita perbaiki, kita bangun, agar struktur biaya, terutama biaya logistik menjadi jatuh di harga yang betul-betul normal,” tuturnya.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar